Advertisement

5 Kerugian Besar Menggunakan Auto Follow

Baca Juga

5 Kerugian Besar Menggunakan Auto Follow - Sejak masa booming-nya di tahun 2016, platform sosial Instagram semakin berkembang dari segi fitur hingga jumlah pengguna. Begitu banyaknya perkembangan pasti meningkatkan persaingan bisnis, termasuk popularitas. Sayangnya, perjuangan mencapai gelar "populer" tersebut tidaklah mudah. Maka dari itu timbullah jalan pintas melalui media jasa penambah follower atau pengikut.

Sayangnya di balik keuntungan yang menggiurkan tersebut, ada pula kerugian-kerugian yang menyertai:

1. Rentan mengalami peretasan
Sumber ilustrasi : removemalwarevirus.com

Kebanyakan dari perangkat lunak Auto Follow ini meminta penggunanya untuk mengisi username (pastinya) juga password seperti halnya log-in pada Instagram sendiri. Belum lagi persyaratan tentang hal-hal privasi. Terlebih saat Anda menggunakan perangkat atau situs yang tercemar.  Tidak mungkin mustahil bila seseorang bisa menyusup di akun Anda secara tiba-tiba. 


2. Akun terlihat tidak wajar


Sumber Ilustrasi : pinterest.com



Bukan hanya aneh yang terletak pada jumlah like dan view yang tak seimbang. Sadari bahwa pengikut Anda adalah tipe pasif dan hanya berupa akun kloning. Jumlah follower yang membludak dalam beberapa detik juga bahkan memengaruhi keamanan akun dan membuat aktivitas Anda dicurigai pihak Instagram lalu berujung pada pemblokiran.


3. Jumlah following turut naik
Sumber Ilustrasi : mpsocial.com

Sebagian layanan Auto Follow memiliki konsep "simbiosis mutualisme" yang alias follow-to-follow sesama penggunanya.  Dengan maksud bila Anda ingin bertambah pengikut, maka Anda pun harus mengikuti mereka. Di sini, Anda bisa merasa untung atau rugi secara bersamaan.


4. Dapat terdeteksi spam

Sumber Ilustrasi : socialnewsdaily.com

Terkadang, bot spam akan muncul lewat komentar beruntun di postingan Anda (Mis: nice, beauty, hot) Begitu juga Anda akan menjadi bagian dari robot spam yang terampil mengirimkan komentar (beberapa berisi iklan) bahkan pada postingan yang baru saja tampil. Walau sebenarnya akun Anda sedang di bawah kendali bot otomatis tersebut.


5. Perangkat lunak mengandung virus
Sumber Ilustrasi : frontline.co.uk
Seperti di poin 1, PC atau ponsel Anda mudah terjangkit malware dari luasnya dunia internet. Berhati-hatilah ketika menginstal apa pun dari yang sumbernya tak jelas ditambah dengan iming-iming keuntungan banyak. Kondisi ini layaknya tubuh Anda yang sehat dikelilingi oleh penderita simptomatis.

Masih banyak dampak lain mengintai akun pribadi Anda, namun bila tetap kukuh, tak masalah bila Anda terus waspada dan mengganti password beberapa waktu sekali. Akan lebih baik juga para pengikut adalah real human atau manusia asli. 

Meski mahal, jasa penambah follower aktif sangat efektif dibanding pasif. Jelas saja dari keaktifan dan sebagainya tampak wajar. Hal ini mengacu dari nilai menarik tidaknya profil Anda. Selain membuat orang-orang akan ragu mengikuti, Anda sendiri dibuat bingung dengan jumlah "asli" dan "palsu" pengikut Anda. 

Cara terbaik menaikkan follower adalah membuat konten kreatif, menghibur, memikat pengguna lain termasuk diri Anda. Yakinkan sebelum memosting kiriman Anda sangatlah menarik dan patut untuk diberi like. 

0 comments

loading...