Advertisement

3 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Vocher Hotspot Mikrotik

Baca Juga

    Haloo gaess . . . zonait akan shareing lagi ni gaes di blog ini ya di blog zonait ini hehe .
kali ini saya akan berbagi mengenai hal yang berhibingan dengan hotspot nih gaes, lebih tepatnya dengan hotspot yang ada pada mikrotik gaes .
sebelum masuk ke pembahasan saya akan terangkan sedikit mengenai apa itu hotspot ? hotspot adalah sebuah jaringan yang bisa kita gunakan dengan memasukan sebuah username dan password untuk menaksesnya , jadi kalian tidak akan mendapatkan akses internet walaupun sudah terhubung dengan jaringan hotspot apabila kalian belum memasukan sebuah username dan password yang sudah di sediakan oleh admin . selain menggunakan sebuah username dan password hotspot juga bisa diamankan lebih dari itu dengan tambahan menggunakan keamanan jaringan wireless seperti wpa/wpa2 . mungkin itu saja penjelasan mengenai hotspot selanjutnya kita masuk ke inti pembahasan yaitu mengenai aplikasi terbaik untuk membuat vocher mikrotik , berikut aplikasinya :



1. USERMAN ATAU USER MANAGER

    sebenarnya mikrotik sudah menyiapkan sebuah fitur untuk pembuatan vocher yaitu userman ini , kalian bisa membuat vocher menggunakan aplikasi ini , kenapa harus di buat vocher ? sebenarnya pembuatan vocher digunakan apabila kalian ingin membuka usaha misnya seperti wifi id , kalian bisa gunakan vocher . di dalam userman kalian bisa mengatur vocher sesuai keinginan kalian , misalnya kalian ingin vocher itu hanya bisa di gunakan dalam waktu satu jam setelah pengguna login menggunakan vocher itu , itu bisa di atur di userman , kalian juga bisa membatasi pengguna di vocher tersebut , sebagai contohnya kalian hanya ingin vocher itu hanya bisa di gunakan oleh satu pengguna saja juga bisa dan masih banyak lagi seperti melimit bandwidth merubah tampilan vocher . berguna sekali buat kalian yang membuka usaha wifi id , jadi kalian tidak rugi jika menggunakan ini .

2. MIKROSTATOR

    yang kedua ada mikrostator , mikrostator ini dikembangkan oleh seseorang yang mungkin merasa ribet dengan mengguanakan userman jadi di buat mikrostator dengan tampilan yang lumayan sederhana , aplikasi ini berbasis web sama seperti userman hanya saja mikrostator ini tidak mengambil media penyimpanan pada mikrotiknya langsung , mikrostator ini kita bisa membuat database sendiri jadi tidak memberatkan mikrotiknya , kalian juga bisa memperpanjang vocher menggunakan aplikasi ini misalnya vocher tersebut sudah habis masa berlakunya , dengan aplikasi ini kalian bisa tambahkan lagi masa berlakunya sama seperti kartu yang sudah masa tenggang lalu di perpanjang lagi hehe.

3. READY VOCHER

    ready vocher adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk pembuatan vocher pada mikrotik terbaik ketiga menurut saya ( menurut saya ya gaes ) bedanya aplikasi ini adalah , aplikasi ini tidak berbasis web seperti kedua aplikasi sebelumnya melainkan aplikasi ready vocher ini menggunakan berbasis desktop . aplikasi ini juga memiliki tampilan yang paling simple meurut saya dari kedua aplikasi sebelumnya .



sekian dari saya , semoga bermanfaat . . .

0 comments

loading...