Advertisement

Cara Meningkatkan Ranking Alexa dengan Cepat di Blog-Trik SEO Content

Baca Juga

Seputar IT - dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang cara meningkatkan alexa rank di blog tau website, sebagaimana kita tahu Alexa Rank sangat penting bagi sebuah blog atau website, selain untuk persainagan di mesin pencari seperti Google, Bing, Sapari, Amazon dan lain-lain, alexa rank juga akan meyakinkan pengunjung blog atau website kita terhadap karya atau postingan kita, dan berikut saya akan memberikan cara untuk meningkatkan alexa rank.

Meningkatkan Ranking Alexa Rank

Cara untuk Meningkatkan Alexa Rank

  • Rajin update blog Atau Postingan Terbaru
    artinya membuat halaman dengan terus-menerus Suatu website seharusnya rutin menerbitkan halaman atau tulisan. Untuk itu jika website Anda hanya fokus dalam menjual suatu produk, buatlah blog (misal: "blog.onetrik.tk" atau "onetrik.tk/blog") pada website tersebut. Dengan begitu Anda bisa membuat artikel secara rutin. Sebaiknya artikel yang dibuat tidak dengan cara mengcopy milik orang lain.Selain itu, buatlah artikel yang berkualitas, artinya original dan bersifat membantu atau bermanfaat bagi pembacanya. Selain untuk keperluan meningkatkan alexa rank, hal ini juga disukai mesin pencari seperti google. Google akan senang dengan website yang fresh, yaitu website yang rutin membuat halaman-halaman baru.

  • Cari Pengunjung Sebanyak-banyaknya
    Ini adalah hal paling penting dalam upaya meningkatkan alexa rank.Alexa akan mengkalkulasi trafik web dan pageviews (penayangan halaman) untuk dijadikan parameter ranking. Untuk itu jika Anda benar-benar serius ingin meningkatkan alexa rank, carilah pengujung sebanyak-banyaknya. bisa lewat Sosial media, iklan atau hal lainnyaJika website sudah bagus dalam optimasi search engine maka pengunjung akan membanjiri website tersebut. Dengan catatan, harus membuat banyak artikel berkualitas dan banyak dicari orang. Karena dengan jumlah artikel yang besar, peluang munculnya website tersebut di mesin pencari juga akan semakin meningkat dan akan semakin diminati oleh para pembaca

  • Dapatkan backlink Berkualitas
    Alexa melalui blognya menyarankan untuk mencari backlink dari situs yang berkaitan dengan situs yang dimiliki (related site). Ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan alexa rank.
    Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink adalah dengan berkomentar di blog-blog orang lain, baik itu blog dofollow maupun nofollow.Cara terbaik adalah dengan memberi komentar pada blog yang memiliki topik yang serupa dengan website yang dimiliki.

    Selain itu, cara lain mendapatkan backlink bisa dengan bertukar link. Tapi ingat backlink harus didapatkan dari situs yang relevan (mempunyai kesamaan niche atau topik) dan tidak dilakukan secara berlebihan artinya backlink juga jika terlalu banyak dan terlalu sering tidak disukai google dan mesin pencari lainnya


Untuk mengetahui berbagai kesalahan dalam mendapatkan backlink, lihat langsung artikel dari google mengenai Link schemes.
Selain dapat mempengaruhi peringkat alexa, mendapatkan backlink dalam jumlah besar dan berkualitas juga berpengaruh terhadap SEO. Google akan melihat relevansi dari backlink suatu website. Dengan demikian posisi website Anda di search engine akan semakin baik dan Semakin bagus.
Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan alexa rank suatu website
semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan Komentar.

0 comments

loading...