Advertisement

Kenali Aku Lebih Dalam (INTERNET 3)

Baca Juga


Aku dimasa kini menjadi bagian penting dalam hidup kalian tanpaku kalian tidak akan tau apa yang terjadi dimasa lalu, karena aku juga bisa menceritakan masa laluku. Setelah aku memberi tahu kisahku kenapa aku ada diantara kalian, kali ini mungkin aku akan memperkenalkan diriku lebih dalam kepada kalian.
Aku internet yaitu kependekan dari (interconnection networking) yang artinya jaringan komunikasi global yang terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protoko pertukaran paket untuk melayani pengguna di seluruh dunia.

Pada saat ini aku dijaga oleh perjanjian bilateral/multilateral dan spesifikasi teknikal. Selain untuk menghubungkan aku juga memiliki protko; protokol yang sering kalian gunakan, dan protokol ini dibentuk berdasarkan perbincangan Internet Engineering Task Force (IETF). Badan ini mengeluarkan dokumen yang dikenali sebagai RFC (Request For Comments). Diantaranya yaitu IP, TCP, UDP, DNS, PPP, SLIP, ICMP, POP3. IMAP, SMTP, HTTP, HTTPS, SSH, TELNET, FTP, LDAP, dan SSL.
Berikut ini beberapa fasilitas dariku yang menggunakan prokol diatas, dan sering kalian gunakan. Biar aku kenalkan yaitu :


1. WWW ( World Wide Web)













Ini merupakan sebuah sistem yang ada dalam tubuhku yang bertugas untuk melakukan pencarian sekaligus memberikan informasi.


2. E-mail















Dia adalah saudara dari WWW yang fungsinya untuk mengirimkan pesan elektronik dan dia juga bagian penting dariku.

3. FTP (File Transfer Protocol)


Dia adalah saudaraku tugasnya itu untuk mengirim/mentransfer file antara pengguna komputer dengan server yang ada pada diriku.

4. BBS (Bulletin Board System)


Ini salah satu temanku dia yang selalu menyediakan berbagai macam informasi di semua bidang.

5. CHATTING


Dia merupakan salah satu temanku dan saudara email, dia menyediakan fasilitas percakapan melalui diriku. Bagi penggunanya ini merupakan sebagai salah satu fasilitas yang bagus karena bermanfaat untuk komunikasi jarak jauh. Inilah ceritaku...

itu hanya beberapa saja yang aku sebutkan , selebihnya masih sangat banyak lagi fasilitas yang aku miliki , dan kalian harus selalu ingat untuk menggunakan aku sesuai dengan kegunaanku jangan gunakan untuk hal negatif .



(~INTERNET~)

0 comments

loading...