Advertisement

Manfaat dan Cara Memperbaiki Tag Herflang Error di Blog

Baca Juga

Seputar IT - Berbicara masalah Herflang mungkin agak asing bagi Blogger Pemula, tapi bagi blogger yang sudah berpengalaman tentunya sudah tidak sing lagi, yang jadi pertanyaan fungsi dari herflang itu sendiri apa sih, apa berpengaruh bagi webmaster atau sebaliknya, yuk kita simak sma-sama.

Google webmaster merupakan salah satu aplikasi yang disediakan oleh google untuk mengontrol kesehatan web dan blog seperti peng-index-kan, backlink, kesalahan dan masih banyak lagi. Salah satu menu yang tersedia dalam google webmaster adalah tag hreflang yang berguna untuk menunjukkan bahasa yang di gunakan oleh blog kita.

Kita sering mengabaikan kesalahan tag hreflang dan beranggapan kesalahan ini tidak begitu berpengaruh terhadap web dan blog, pada hal segala sesuatu yang telah ada pasti mempunyai kegunaan dan fungsi,  begitu juga dengan tag hreflag yang berguna sebagai pengenalan bahasa situs sehingga mempermudah pengguna dan search engine dalam mengenali bahasa situs yang di gunakan.

Manfaat Tag Hreflang Bagi Blog

  • Meningkatkan SEO Blog
hreflang atau rel="alternative" hreflang="x"  merupakan sebuah kode yang berfungsi untuk menginstruksikan kepada tiap robot (spider bot) yang mengcrawl blog untuk menampilkan konten atau artikel pada situs kita sesuai dengan bahasa pengunjung (visitor) web. Dengan demikian spider bot akan secara otmatis menerjemahkan konten sesuai dengan bahasa negara pengguna berdasarkan alamat IP yang digunakan. Sehingga pengunjung website akan merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di situs kita karena tidak dibingungkan bahasa tulisan yang tidak mereka pahami.
  • Menurunkan Bounce Rate
Penambahan Tag hreflang dapat menurunkan nilai bounce rate blog/web/situs karena tag ini berfungsi sebagai auto translete sehingga pengunjung dari negara manapun dapat mengerti atau memahami seluruh konten blog anda saat mereka mengaksesnya. Dengan demikian otomatis mereka dapat menikmati artikel kita dan mengerti apa yang ingin kita sampaikan karena konten yang di bacanya sesuai dengan bahasa keseharian mereka.
  • Aman dari Pinalty Google
Mengapa dengan memasang tag hreflang, blog kita bisa aman dari penalty google ? jawabannya karena dengan menggunakan tag hreflang konten situs aman dari indeks konten duplikat. Dimana kita semua mengetahui kalau duplikat konten itu sangat berbahaya bagi kemajuan blog, yang ujung-ujungnya kena banned/pinalty dan di hapus oleh google apalagi jika kita membuat blog gratisan di blogger.
Cara Memasnag Tag Herflang di Blog

Cara Memasang Tag Herflang di Blog
Situs anda tidak memiliki tag hreflang”  adalah peringatan yang akan sering kita jumpai jika situs kita tidak mempunyai  dan memasang tag hreflang oleh sebab itu cara mengatasi kesalahan tag hreflang pada google webmaster sebagai berikut :
<link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>Atau<link rel="alternate" href="http://Alamat Blog Anda" hreflang="x-default" />Atau<link href="data:blog.url " hreflang="x-default" rel="alternate" />
Copy kode di atas dan letakkan dibawah tag <head> atau ikuti seperti gambar di bawah ini :
Memasang Tag Herflang di BlogJika sudah selesai silahkan anda simpan perubahan dan Untuk melihat perubahan atau hasil dari cara di atas, kita harus menunggu 1x24 jam Bahkan ada pula yang memakan waktu hingga 3 sampai 1 minggu, jadi agan harus sabar.

Demikianlah sedikit pengetahuan yang bisa admin tuliskan tentang manfaat tag hreflang Semoga berguna dan bisa menjadi sumber informasi yang bermanfaat terutama bagi yang membacanya jika mengalami kendala silahkan tinggalkan Komentar.

0 comments

loading...