Advertisement

Aku Disebut Ponsel Pintar ( SMARTPHONE )

Baca Juga

aku sebuah mesin yang di ciptakan untuk membantu kegiatan manusia , aku biasa di panggil dengan nama smartphone yang memiliki arti ponsel pintar . namun sebenarnya aku tidak sepintar yang kalian tahu aku hanya sebuah mesin yang terdiri dari beberapa komponen yang sehingga saya bisa digunakan oleh kalian , aku diciptakan karena sebelum aku diciptakan untuk berkomunikasi dengan jarak yang sangat jauh itu harus menggunakan seutas kertas dan itu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan balasan . untuk itu aku diciptakan agar dapat mempermudah komunikasi dengan jarak yang jauh , sebelum kegenerasi smartphone ada generasi sebelum aku yaitu telephone terdalulu sebelum aku yang diciptakan oleh alexander graham bell , selain alexander ada juga antonio meucci . seperti dibawah inilah telephone terdahulu sebelum aku yang hanya bisa mengirim suara saja .


zaman semakin canggih dan banyak mengalami perubahan pada telephone terdahulu sehingga menjadi lah aku yang sekarang banyak digunakan oleh manusia untuk kebutuhan , aku banyak digunakan oleh manusia karena banyak keunggulan yang aku miliki dari pada telephone terdahulu sebelum aku . aku pertama diciptakan pada 16 agustus 1994 dan aku disebut dengan nama IBM simon aku memiliki kelebihan unutk mengirim email , bisa digunakan untuk mencatat dan juga bisa menghitung ( kalkulator ) , aku sangat digemari oleh kalangan pebisnis .
dibawah ini adalah aku pada saat pertama diciptakan .



zaman semakin berkembang aku pun mengalami banyak perubahan yang saat sekarang aku bahkan sudah menjadi bagian penting dalam hidup manusia , perkembangan itu membuat aku semakin digemari oleh penggunaku karena semakin bertambahnya fitur fitur pada diriku , saat ini aku diciptakan dengan menggunakan sebuah sistem opersi yang banyak digemari yaitu seperti IOS , Android dan lainnya dengan menggunakan sistem operasi ini aku semakin banyak kegunaannya sebagai conothnya aku yang sekarang bisa melakukan sebuah panggilan video ( videocall ) dimana aku dapat menampilkan suara dan gambar pada layar ku , smartphone terdahulu hanya bisa melakukan panggilan suara saja dan sekarang aku sudah lebih dari itu
dibawah ini adalah aku yang sekarang banyak digunakan oleh manusia


aku yakin aku diciptakan dengan tujuan yang baik , tapi aku juga bisa saja menyesatkanmu . jadi untuk kalian yang sekarang suka menggunakan aku . gunakanlah aku sebaik mungkin , gunakan aku sebagai mestinya aku digunakan , jangan gunakan aku untuk sesuatu yang bisa menyesatkanmu .
aku diciptakan dengan tujuan untuk membantumu bukan menyesatkanmu .



( aku smartphone sebuah ponsel pintar )

0 comments

loading...