Advertisement

6 Komponen Penting Pada Laptop

Baca Juga

    Haloo gaes ... kali ini zonait mau shareing lagi mengenai komponen yang berperan sangat penting pada sebuah laptop . laptop terdiri dari beberapa komponen tapi ada beberapa yang berperan sangat penting bahkan harus ada , karena kalau tidak ada komponen itu bisa mengalami kerusakan pada laptop . oke langsung saja kita bahas komponen yang sangat penting pada laptop . .



1. MOTHERBOARD 



    Apa gunanya sebuah laptop tanpa motherboard , hanyalah sebuah kerangka kosong , motherboard ini berperan sangat penting karena semua komponen lainnya membutuhkan motherboard ini agar dapat berfungsi , bisa dibilang ini adalah komponen inti . karena memiliki fungsi sebagai tempat untuk menempatkan komponen komponen yang lainnya .

2. PROCESSOR



    Setelah motherboard ada processor yang merupakan bagian penting dari laptop , kenapa bisa penting ? karena processor ini adalah sebuah otak nya , yang menjalankan semua konfigurasi konfigurasi yang di berikan .

3. RAM ( Random Access Memory )



    Dibagian ketiga ada Ram yang berperan tidak kalah pentingnya dengan processor tadi , Ram bekerja agar kinerja laptop tidak terasa lambat karena ram ini memiliki fungsi sebagai media penyimpanan sementara , tanpa ram kinerja laptop tidak akan baik . bahkan kalo ram ini tidak terpasang , laptop akan mengeluarkan bunyi beep yang menandakan bahwa dia membutuhkan yang namanya ram ini .

4. HARDDISK



    Hardisk juga berfungsi sangat penting karena , apabila sebuah laptop tanpa adanya hardisk itu untuk apa , hardisk ini digunakan untuk menyimpan sebuah sistem operasi dan untuk menyimpan aplikasi aplikasi lainnya , dan ingat semua komponen tidak akan berfungsi dengan baik tanpa adanya sistem operasi , jadi hardisk ini harus ada pada sebuh laptop

5. FAN 



    Fan ini juga memiliki fungsi yang sangat penting , karena kalau tidak adanya fan pada sebuah laptop maka , laptop tidak akan berfungsi dengan baik dikarenakan processor mengalami kepanasan dan tidak dapat bekerja dengan optimal yang akan menimbulkan overheat . fan ini temannya processor , jadi kalau ada processor maka harus ada fan .

6. ADAPTER CHARGER



    Sangat percuma kalau kalian punya laptop tapi tidak punya adapter chargernya , biarpun laptop sudah bisa dioperasikan dengan batre tapi kalau batre habisa tetap saja membutuhkan adapter charger , menurut saya lebih baik tidak ada batre dari pada tidak ada adapter ini , karena laptop masih bisa digunakan tanpa menggunakan batre . dan bisa digunakan langsung menggunakan aliran listrik yang tersedia dirumah kantor dll , ( tapi percuma juga ada adapter tapi gaada listrik hehe ) tapi tidak ada listrik masih bisa diakalin dengan cara lain .



sekian dari saya semoga bermanfaat . . .

0 comments

loading...